Berita

Setelah Sukses Penyelenggaraan Haji, Kemenag Dinobatkan sebagai Lembaga Peduli Penyiaran

PERADABAN.ID – Suksesnya penyelanggaran haji 2024 bukan keberhasilan terakhir Kementerian Agama (Kemenag) RI di bulan ini. Pada tanggal 24 Juni 2024, Kementerian di bawah kepemimpinan H Yaqut Cholil Qoumas ini meraih penghargaan sebagai Lembaga Peduli Penyiaran.

Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional KPI 2024 dan Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-91, di Nusantara Hall 1 ICE BSD, Tangerang, Banten.

Penghargaan ini diberikan rutin setiap tahun oleh KPI untuk mengapresiasi insan penyiaran yang berkontribusi pada tumbuh kembangnya dunia penyiaran.

Baca juga:

Tahun ini, KPI menyisir Kementerian Lembaga dan Mitra strategis yang secara kelembagaan ikut mendukung penguatan KPI dalam mendorong penyiaran tumbuh kuat dengan harmoni.

Diketahui, Kemenag RI terus memberikan sumbangsih kepada elemen masyarakat, termasuk dalam dunia penyiaran. Kemenag RI terlibat dalam gelaran Anugerah Syiar Ramadan, salah satu program KPI untuk mengapresiasi lembaga dan insan penyiaran yang sudah menyiarkan secara ramah ibadah dan ritual Ramadan.

Di sisi yang lain, kedua lembaga terlibat dalam mendistribusikan siaran yang ramah keberagam, toleransi, dan moderasi beragama.

Capaian Kemenag RI ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah lapisan komunitas masyarakat. Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) melalui akun resminya memberikan ucapan selamat dan kebanggaan atas capaian Ketua Dewan Penasihat GP Ansor tersebut.

“Semoga terus menyiarkan nilai-nilai toleransi, mengukuhkan semangat moderasi dan keberagaman, termasuk melalui Lembaga Penyiaran,” tulisnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button