Berita

Bukan War Takjil, GP Ansor Buka Bersama dengan Takjil Khas Nusantara

PERADABAN.ID – Di tengah sebagian masyarakat merayakan war takjil menjelang buka puasa bersama, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor justeru buka bersama dengan hidangan khas Nusantara.

Calon Pengurus PP GP Ansor membawa hidangan takjil sesuai khas daerah masing-masing dalam gelaran Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Ketua Umum PP GP Ansor, Jakarta, Rabu (27/3).

Di halaman Kantor PP GP Ansor, berjejer makanan khas Nusantara seperti ayam taliwang khas Lombok, pempek khas Palembang, asida, lontar dan gogos khas Ambon, rendang khas Sumatera Barat, luti gendang khas Kepulauan Riau serta banyak lainnya.

Baca juga:

Membawa masing-masing makanan khas daerah, buka bersama kali ini membawa spirit inklusi dengan orientasi kebersamaan dan kesetaraan dalam semangat keindonesiaan.

Bukber Ansor
Bukber PP GP Ansor dengan Hidangan Takjil Khas Nusantara

Buka bersama ini menjadi ruang sublimasi kebudayaan yang amat mengakar dalam struktur kepengurusan PP GP Ansor 2024-2029. Karena hakikatnya, kuliner menjadi implementasi kebudayaan daerah yang mengakumulasikan kekayaan dan potensi daerah Indonesia.

Uniknya, makanan khas daerah dicicipi dan disantap seluruh Calon Pengurus. Ini menjadi simbol persamaan rasa dan silang budaya yang berdampak positif bagi roda organisasi ke depan, agar saling menghormati, bersikap toleran dan tidak alergi terhadap perbedaan budaya yang ada di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button