Berita

Cerita Haru Saat LAZISNU Bagi Santunan Lebaran di Jember

PERADABAN.ID LAZISNU Pengrurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) gelar santunan lebaran di Jember Jawa Timur, pada Rabu (26/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua PBNU H. Chairul Shaleh Rasyid dan Pengurus LAZISNU HM. Misbahus Salam.

H. Chairul Shaleh Rasyid LAZISNU PBNU ikut menyerahkan Santunan Lebaran berupa paket sembako dan uang yang diserahkan kepada para mustahik. Semoga gerakan zakat, infak dan sedekah (ZIS) ini dapat meringankan beban dan membuat senang pada para mustahik.

Baca juga:

Sementara, HM. Misbahus salam mengatakan bahwa santunan ini merupakan salah satu implementasi dari program yang dikoordinasikan LAZISNU dari tingkatakan kepengurusan dengan mengumpulkan ZIS.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat dan beberapa lembaga yang punya CSR. untuk mengamanatkan kepada LAZISNU sudah semakin tinggi. Karena LAZISNU sudah mampu mengelola ZIS secara profesional dan betul betul diberikan kepada para mustahik,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, rasa kejut dan haru tak terhindarkan. Salah satu penerima santunan mengucapkan terima kasih karena memang membutuhkan saat momen-momen hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Ada peristiwa yang membuat kami tidak bisa menahan air mata, saat kami memberikan Santunan Lebaran, beberapa ibu-ibu tua yang pakaiannya sudah lusuh,” lanjutnya.

Kasooon se raajeh jet tak Endik pesse se ka tellasah ( terima kasih yang besar karena memang tidak punya uang untuk hari raya),” tutur HM. Misbahus Salam meniru ucapan terima kasih dari salah satu penerima santunan.

Selain santunan, LAZISNU tercatat telah menggelar kegiatan yang sudah dilaksanakan, seperti bantuan kepada para pengungsi di daerah bencana termasuk di Turki, bantuan ke Lembaga Pendidikan.

“Program green Pondok Pesantren, bantuan alat alat ibadah (mukena, sajadah, sarung, kopiah, tasbih), Bantuan Paket Berbuka, bantuan sembako, program mudik,” imbuhnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button