Berita

Dikelola Secara Transparan, Kader Ansor Diminta Besarkan Sorban Tours

PERADABAN.ID – Rintisan layanan tour dan travel untuk umroh dan haji milik Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tegal dikelola dengan transparan dan bertanggung jawab. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PP GP Ansor Ulil Arkham, layanan bernama Sorban Tours ini bisa diakses oleh jamaah.

“Perusaahaan ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain. Jamaah bisa mengakses keberadaan uangnya di mana, karena dari tingkat PAC hingga nasional memiliki penanggung jawab yang jelas,” ujar Gus Ulil, sapaan akrabnya.

Diketahui, pengurus Sorban Tours telah diberikan pembekalan dan pelatihan marketing dalam kegiatan yang digelar di Gedung PCNU Kabupaten Tegal pada Sabtu (8/10/2022). Hal ini diharapkan dapat membesarkan layanan tour dan travel untuk haji dan umroh yang tergabung dalam PT Sorban Nusantara.

“Saya berharap puluhan sales marketing yang hadir pada pelatihan kemarin dapat berkomunikasi dengan tokoh setempat dan kepala RA di tingkat ranting atau PAC, karena mereka tokoh di daerahnya masing-masing dan memiliki jamaah majelis ta’lim yang banyak,” ujar Direktur Cabang Sorban Tours Tegal H Rifan Fahmi, Senin (10/10/2022).

Baca Juga

Para pengurus atau marketing juga diminta agar melakukan komunikasi dengan para tokoh dan kiai setempat sehingga bisa disiarkan ke khalayak banyak.

“Jadi beliau para kiai ini diminta tolong ikut mensiarkan perusahaan ini supaya menjadi besar dan bisa mewujudkan kemandirian organisasi,” kata

Rifan Fahmi menargetkan pada Februari 2023 mendatang bisa memberangkatkan 50 orang jamaah. Pihaknya juga mengajak warga NU di Kabupaten Tegal bisa menggunakan jasa Sorban Tour untuk haji dan umroh. Untuk hal itu, para jamaah bisa menghubungi perwakilan Sorban Tours PC GP Ansor atau melalui marketing PAC Ansor se-Kabupaten Tegal.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button