Berita

Dapat Pelayanan Prima, Jemaah Haji: Terima Kasih Pak Menteri, Kami Dilayani Seperti Raja

PERADABAN.ID Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) banjir pujian dari para jemaah haji Indonesia atas kerja keras dan pelayanan prima terhadap jemaah haji.

Di penghujung penyelenggaraan haji 2024/1445, jemaah mulai merasakan arti kehadiran petugas haji yang siaga membantu kelancaran prosesi haji selama di Tanah Suci, Makkah-Madinah. 

Pelayanan prima petugas haji sampai pada titik dimana jemaah haji reguler mengaku dilayani bak haji khusus, bahkan ada yang merasa terlayani seperti raja. 

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh Waslim Wasan Tasijan (55). Jemaah haji asal Cirebon itu merasa dilayani seperti raja, seperti dikutip dari Suara Merdeka (18/6/24).. 

“Tadi saya minta foto bareng, beliau (Gus Yaqut) berkenan. Orangnya ramah, ingin ngobrol banyak, tapi beliau pasti sibuk. Saya cuma ingin berterima kasih sekali. Terima kasih Pak Menteri, kami jemaah haji dilayani seperti raja,” ujar Waslim. 

Baca Juga

Waslim menyampaikan, dirinya berhaji bersama sang ibunda yang berusia 78 tahun. Layanan terbaik dia rasakan kala sang ibu harus mendapatkan perawatan medis di Tanah Suci. 

“Ibu saya dibawa ke RS Arab. Kami benar-benar dilayani dan difasilitasi, benar seperti raja,” terang pria berusia 55 tahun tersebut.

“Bahkan, saat ibu saya sudah diizinkan pulang dari RS, kami mau pesan taksi tidak diperbolehkan karena sudah disiapkan ambulans untuk mengantar kami kembali ke pemondokan, saya terharu,” lanjutnya. 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button